Nurhana: Peran Koperasi Luar Biasa

http://terasbanten.com – Wanita cantik dan tegas ini, bernama Nurhan. Saat ini, ia menjabat sebagai Kepala DKUMKM (Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah) Provinsi Banten. Ia mengungkapkan kepada wartawan Koran Banten bahwa pertama kali ia diangkat menjadi pegawai yaitu di jajaran Pemerintahan bertempat di Departemen Sosial Kantor Wilayah Sulawesi Selatan pada tahun 1989.

Setelah itu, Wanita satu ini mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti pasangan setianya untuk mutasi ke Provinsi Banten pada tahun 1995. Setelah mengikuti pasangan setianya, Wanita cantik dan tegas ini, bertugas di Lebak Ona tepat di PSBR (Panti Sosial Bina Remaja) Kantor Wilayah Jawa Barat yang saat ini bernama BP2S (Balai Pemulihan dan Pengembangan Sosial) Dinas Sosial Provinsi Banten di Pasir Ona Rangkasbitung, Lebak.

Tepat pada tahun 2004, ia dimutasikan ke UPTD Dinas Sosial Banten sebagai Kepala Seksi. Lalu, ia dimutasikan kembali ke Dinas Sosial menjadi Kepala Bidang Perencanaan. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa ia menjadi Kabag Tata Usaha di Dinas Kesehatan Provinsi Banten. Sedangkan, pada tahun 2008 wanita ini menjadi Sekretaris di Dinas Sosial sampai dengan bulan Januari 2013. Dan tepat setelah itu, Nurhana dipromosikan menjadi Eselon 2 di DKUMKM hingga saat ini.

Nurhana pun menjelaskan bahwa, pendidikan selama sekolahnya ia termasuk dalam jalur pendidikan. Seperti gelar S1 yang ia dapatkan di IKIP Makassar dengan jurusan Pendidikan Jurusan Luar Sekolah.

Berbicara mengenai peran koperasi , menurutnya sangatlah luar biasa seperti untuk menyerap tenaga kerja, mengajarkan orang-orang untuk bekerja sama. “ Karena koperasi itu dari anggota untuk anggota,” jelasnya.

Peran dari koperasi pun untuk mensejahterakan masyarakat Banten dan khususnya untuk pelaku-pelaku atau anggota-anggota koperasi.(Aang/Nur)