Agus : Tak Perlu Khawatir Dengan MEA

http://terasbanten.com – Tahun 2016 ini disebut dengan tahun persaingan bebas atau yang bisa disebut dengan MEA (Masyarakat Ekonomi ASEAN). Dimana MEA pada tahun 2016 ini mulai diterapkan oleh pemerintah dan negara-negara ASEAN lainnya termasuk juga Indonesia.

Dengan adanya hal itu, maka tenaga kerja asing akan masuk dan berseliweran di negara-negara kawasan ASEAN termasuk kenegara kita ini. Begitu pula sebaliknya, pekerja Indonesia pun akan tersebar di beberapa negara ASEAN.

Menurut Agus Gunawan selaku Direktur Bina Pemagangan, saat disinggung mengenai MEA. Ia mengatakan bahwa tidak perlu ada yang dikhawatirkan dan kuncinya harus optimis. “Kalo kita khawatir berarti tidak optimis,” jelasnya.

Yang terpenting adalah kompetensi manusianya, kreatif dan inovasi agar mereka bisa bersaing di pasar bebas. “Selama kita bahu membahu, seluruh stake holder yang ada di Republik ini untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak serta memberikan pembekalan seperti yang dilakukan BBPLK Serang ini,” terang Agus Gunawan saat ditemui seusai membuka acara Gelombang pertama PBK dan MTU di BBPLK Serang, Kamis (17/3/2016).(Nur)