Resmi Bercerai Dari Tommy, Tania Nadira: Perasaan Saya Biasa Aja

Resmi sudah pasangan Tommy Kurniawan dan Tania Nadira bercerai setelah majelis hakim memutus verstek gugatan perceraian Tania. Setelah enam tahun membina rumah tangga, pasangan yang sudah dikaruniai dua orang anak ini memilih untuk tidak lagi bersama karena adanya permasalahan yang tak lagi bisa diselesaikan.

“Semua berjalan dengan baik. Nggak, nggak kecewa dengan hasilnya. Sudah kesepakatan bersama sih,” tutur Tania, di Pengadilan Agama Tigaraksa, Jawa Barat, Rabu (29/3).

Putusan Pengadilan Agama juga mewajibkan Tommy menafkahi putra dan putrinya sebesar Rp 5 juta per bulannya. Bagaimana tanggapan Tania atas nominal ini?

“Itu (nominal) formalitas aja sih, karena harus ada. Perkembangan anak kan nggak bisa dipatok. Jadi kalau ada lebih dari itu ya itu urusannya Tommy,” jelasnya.

Tommy yang tidak datang di sidang perceraiannya sudah mengetahui putusan ini karena dirinya dan Tania sudah punya kesepakatan di awal. “Semua udah kita sepakati dari awal. Kan secara agama kita sudah pisah, sudah lama. Secara negara baru hari ini sah bercerai. Kita udah pisah rumah sekitar tujuh bulanan,” ungkapnya.

Usai resmi bercerai, Tania mengaku jika perasaannya datar-datar saja karena ia sudah tak perlu lagi menyimpan amarah dan masalah yang sudah mengakar sejak dua tahun yang lalu. “Biasa aja. Sebenernya masalah kita sudah lama, sudah dari dua tahun yang lalu. Cuma kita berdua mikirin anak. Sama-sama menyimpan itu. Tapi akhirnya tujuh bulan yang lalu kita putuskan. Justru karena juga sama-sama memendam, jadi kayak gini, jadinya meledak,” tandasnya. @NIKO