BM PAN Gelar Lomba Karya Tulis Populer

BANTEN – Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Provinsi Banten menggelar lomba karya tulis populer, mengusung tema “Peran dan eksistensi kaum muda Banten yang cerdas dan berkarakter dalam mewujudkan peradaban Banten yang lebih maju dab berkeadilan” dengan sub tema tentang politik, hukum, ekonomi, pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya.

“Jenis yang dilombakan adalah penulisan dan presentasi karya ilmiah populer, bagi peserta hanya boleh mengirimkan satu naskah karya tulis dengan bentuk nfile yang sudah berbentuk zip/par, dan lomba ini untuk umum serta gratis biaya pendaftaran,” jelas Ketua BM PAN Banten sekaligus Ketua DPW PAN Banten, Masrori, belum lama ini.

Lanjutnya, prosedur pendaftaran dan formulir dapat diambil di Sekretariat Markas Besar BM PAN Banten, jalan Taktakan Nomor 20 Kecamatan Takatakan Kota Serang – Banten. “Untuk formulir pendaftaran bisa via SMS dan Whatsapp panitia diantaranya, Haeroni 087888821986, Agung 081213927110, dan Arief 08156222008,” ungkap Masrori. Ia menjelaskan, teknis pengiriman naskah dikirim melalui via email dan file sudah dijadikan zip/par ke iktip,bmpanbanten.com serta mencantumkan biodata mulai dari nama, asal, nomor HP Whatsapp pada judul email.

Lebih jauh Masrori menerangkan, pendaftaran pengumpulan karya mulai 5 April sampai 5 Mei 2017 dan penilaian serta pengumumannya lolos seleksinya tanggal 6 Mei 2017. “Pada tanggal 7 Mei untuk konfirmasi keikutsertaan grand final , kemudian 8 Mei-nya grand final presentasi, lalu pembagian hadiah pada 13 Mei,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam perlombaan ini ada 6 pemenang yakni juara 1, 2, 3, dan juara harapan 1, 2, dan 3. Juara 1 mendapatkan uang pembinaan Rp. 7,5 juta serta sertifikat dan trofi dari Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Juara 2 mendapatkan uang pembinaan Rp. 5 juta serta sertifikat dan trofi dari Yandri Susanto, Anggota DPR RI Fraksi PAN. Juara 3 mendapatkan uang pembinaan Rp. 2,5 juta serta sertifikat dan trofi dari Ketua Umum BM PAN, Ahmad Yohan. Sedangkan juara harapan 1, 2, dan 3 mendapatkan uang pembinaan Rp 1,5 juta serta sertfikat dan trofi dari Ketua BM PAN Banten, Masrori. (Bad)