Teknologi Smartphone Layar Lipat Segera Menjadi Nyata

Layar pada smartphone terus mengalami perubahan desain mulai dari yang berbentuk datar, sedikit melengkung (2,5D), hingga benar-benar terlihat melengkung (Edge) di bagian pinggirnya.

Kali ini perubahan di bagian layar smartphone telah mengalami perubahan drastis sejak Samsung berencana menghadirkan smartphone berlayar lipat. Berdasarkan laporan Ubergizmo, Kamis (13/4/2017), kali ini smartphone tersebut telah hadir dalam bentuk prototipe.

Smartphone berlayar lipat Samsung akan dinamakan sebagai Galaxy X. Handsettersebut memiliki desain yang dapat dilihat sebesar 180 derajat. Layarnya sendiri masih akan mempertahankan panel OLED.

Kendati demikian agar bisa melipatkan layarnya Samsung masih menggunakan sebuah engsel di bagian tengahnya. Oleh karena itu, smartphone ini juga bisa dibilang memiliki layar ganda.

Dengan desain yang sama, Samsung sebenarnya bukan yang pertama. Kyocera disebut telah memiliki desain produk serupa meski tak banyak dikenal secara luas. Selain itu kemunculan smartphone Samsung juga diprediksi bakal molor.

Meski santer dikabarkan akan dirilis pada akhir 2017 namun kabar terbaru mengatakan bahwa smartphone tersebut baru akan muncul pada 2019. @NIKO