Bicara Soal Kodrat Perempuan, Begini Sudut Pandang Luna Maya

Hari Kartini kerap menjadi momen saat perhatian publik seakan fokus pada sosok perempuan. Bagi aktris dan model cantik yang satu ini, kodrat perempuan tetap tak bisa ditukar dengan laki-laki. Yap, Luna Maya pun berkomentar soal kodrat perempuan menurut pendapatnya seperti berikut:

“Kalau saya sih. Saya tetep percaya perempuan tuh sesukses-suksesnya, kodrat perempuan tetap perempuan. Tetep laki laki adalah imam kita dan dia adalah kepala rumah tangga. Menghargai sebagai perempuan bahwa laki-laki adalah pemimpin kita. Jadi enggak bisa dibalik tuh,” ujar Luna Maya saat dijumpai di Kota Kasablanca, Jakarta Selatan.

Bagi Luna, tolak ukur kesuksesan perempuan dalam kehidupannya dilihat dari asas manfaat. Ia sendiri selalu berupaya berkontribusi untuk sekitarnya, salah satunya melalui bisnis clothing line.

“Walaupun saya punya spirit feminism, Kartini menurut saya perempuan harus mengenyam pendidikan, harus bisa gali potensi. Tapi tetep kondratnya sebagai istri dan ibu tidak bisa diganggu gugat. Karena saya belum jadi istri dan ibu, sebagai perempuan saya kontribusi tenaga dan pikiran saya untuk sekitar saya. Jadi sebisa mungkin bermanfaat,” ungkapnya.

Tak hanya sekadar menciptakan brand fashion, Luna Maya juga menyelipkan beberapa pesan penting pada produk karyanya. Bahkan beberapa waktu lalu Luna juga menggelar pameran foto dan fashion show agar publik khususnya perempuan bisa menambah wawasannya.

“Luna habit kan brand untuk perempuan. Muse saya lintas agama dari berbagai profesi, lintas apa lagi. Saya ingin memberikan proses from zero to hero. Saya sebenarnya pengin ngajakin atlet angkat besi perempuan. Cuma enggak bisa dapat foto jadulnya. Saya ngefans banget. Atlet itu keren banget betapa dia memberikan kontribusi ke negara kita. Banyak yang enggak tahu,” tandasnya. @NIKO