Ini yang Terjadi pada Tubuh ketika Mengonsumsi Bawang Putih Panggang

Biasanya orang enggan makan bawang putihnya saja karena rasanya sangat anyir. Tapi tahukah Anda, jika mengonsumsi bawang putih yang dipanggang bisa mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh lho.

Bawang putih adalah superfood yang bisa menjaga tekanan darah dan jantung Anda dalam kehidupan sehari-hari. Penyedap rasa alami itu juga bisa mengurangi kolesterol jahat yang berkembang dalam tubuh.

Anda harus tahu manfaat konsumsi bawang putih panggang itu. Berikut adalah ulasan manfaatnya dan proses tubuh saat mencerna makanan ini yang harus Anda tahu.

Setelah satu jam

Dalam satu jam pertama, tubuh Anda mencoba mencerna bawang putih seperti makanan lainnya. Nutrisi di dalamnya akan perlahan-lahan dicerna oleh tubuh dengan sempurna.

Setelah dua hingga empat jam

Agen anti kanker bawang putih akan mulai bekerja pada sistem tubuh Anda. Antioksidan dalam bawang putih tentunya akan melawan radikal bebas.

Setelah empat hingga enam jam

Tubuh Anda akan mulai menyerap khasiat bawang putih. Selain itu, bawang putih memberi dorongan pada sel T. Sel ini dapat melawan penyakit, karena mampu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Setelah enam hingga tujuh jam

Bawang putih mengandung zat anti-bakteri yang akan mulai bekerja setelah enam jam. Bawang putih dapat membunuh bakteri di dalam tubuh Anda.

Setelah enam hingga 10 jam

Nutrisi yang ditemukan bawang putih akan diserap oleh tubuh. Pada saat itu, nutrisi di dalamnya akan meningkatkan fungsi sel. Dalam 24 jam, bawang putih juga mampu membersihkan racun dalam tubuh.

Perlu Anda ketahui, konsumsi bawang putih juga dapat memperkuat tulang, memperpanjang umur sel dan membersihkan racun. Manfaatnya lainnya juga dapat mencegah kelelahan, mengatur kolesterol, mencegah masalah kardiovaskular, serta meningkatkan kinerja otot dan saraf. @niko