Kecewa Dengan Vonis Ahok, Situs Berita Tempo.co Jadi Sasaran Hacker

Terasbanten.com – Dua hari lalu (10/5) situs berita online tempo.co mendapat serangan dari peretas/hacker pada malam hari.

Ketika diretas, situs tersebut memunculkan gambar pendiri Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab  bersama sejumlah tokoh lain ketika mengikuti unjuk rasa menentang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Pada gambar itu dituliskan caption oleh sang peretas “Bebaskan Ahok.”

Peretasan terhadap situs tersebut membuat Asosiasi Media Siber (AMSI) berkomentar. Seperti dikutip CNNIndonesia.com, AMSI menyebut aksi peretasan pada media bukan hanya mengganggu pengelola media, tapi juga berpotensi mengganggu kenyamanan publik.
AMSI juga mendesak pihak kepolisian untuk memburu para pelaku dan menindaknya sesuai dengan hukum yang berlaku di negara ini. AMSI menyebut aksi peretasan pada media bukan hanya mengganggu pengelola media, tapi juga berpotensi mengganggu kenyamanan publik.

“Publik kehilangan sumber berita dan Tempo.co sendiri tentu saja dirugikan dalam banyak hal, kehilangan pembaca dan potensi bisnis,” demikian bunyi keterangan resmi AMSI. (NIKO)