Tips Backup Chat dan Media di WhatsApp

Percakapan atau chat yang Anda lakukan via WhatsApp setiap harinya semakin bertambah. Bukan tak mungkin, bagi orang yang sibuk tak sempat untuk menyortir maupun menghapus deretan chat WhatsApp.

Akan lebih mudah jika Anda menghapus riwayat chat secara keseluruhan dalam satu pintasan. Namun beberapa pengguna menginginkan untuk menyimpan beberapa chat penting dalam aplikasi WhatsApp.

Anda dapat menyimpan salinan atau membuat backup chat WhatsApp ke email Anda. Berikut Okezone rangkum tips mem-backup chat WhatsApp ke email.

Buka aplikasi WhatsApp Anda, dan pilih chat yang ingin Anda salin atau backup. Klik Opsi dan pilih menu “Lainnya” kemudian pilih Email chat.

Riwayat chat itu akan tersimpan pada email yang Anda gunakan dalamsmartphone Anda. Selain chat, Anda juga dapat menyertakan beragam media yang dikirimkan dan Anda terima melalui WhatsApp.

Sebagai catatan, WhatsApp membatasi penggunanya untuk mem-backup riwayatchat. Anda hanya dapat mem-backup maksimal 40 ribu chat saja ke email Anda. @KIE