Cara Mempercepat Ponsel Mulai Lambat

Setiap perangkat mobile akan menjadi tua. Ketika masa itu datang, tak hanya secara fisik, tapi penggunaan yang berkepanjangan juga bisa mengurangi performa, sehingga Anda perlu meng-upgrade ponsel lebih cepat.

Namun, Anda mungkin bisa melakukan penyelamatan smartphone Anda dengan melakukan beberapa trik yang bisa mendorong handset menjadi lebih cepat.

Hapus dan Nonaktifkan Aplikasi yang Tak Perlu

Anda mungkin memiliki banyak aplikasi pada smartphone. Hal ini bisa menjadi baik ketika Anda memiliki banyak storage, namun beberapa mungkin perlu menghemat ruang storage itu.

Hapus Cache

Dengan menyimpan beberapa data secara lokal, sistem bisa mengurangi waktu pemuatan dan menghindari kebutuhan untuk mengambil bit yang sama dari internet setiap Anda memasukkan situs web atau aplikasi. Masalahnya adalah cache bisa bertambah dan bisa memenuhi penyimpanan internal smartphone. Oleh sebab itu cobalah bersihkan itu dari waktu ke waktu. Untuk membersihkannya Anda bisa melakukannya melalui aplikasi manager atau Anda bisa menggunakan aplikasi cache cleaning di Google Play Store.

Bersihkan Storage Perangkat

Anda memiliki banyak musik, video, dan file lainnya? Mengisi penyimpanan internal Anda bisa memengaruhi kinerja, jadi usahakan agar memori ponsel Anda tetap rapi semaksimal mungkin.

Selalu Perbarui Software

Pembaruan software sendiri tak melulu soal tentang fitur baru. Sebenarnya, seringa kali update itu tujuannya untuk upgrade adalah untuk mengatasi bug dan mengenalkan peningkatan kinerja. Oleh sebab itu pastikan agar software selalu tersedia dalam versi baru. @KIE/OKEZONE