BPJS Kesehatan Tigaraksa Jalin Kemitraan dengan Rumah Sakit di Kabupaten Tangerang

terasbanten.com – BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa melakukan Media Gathering dengan beberapa awak media di kantor BPJSK, pada Jumat (02/06).

 

Tujuan Media Gathering tersebut merupakan ajang silaturahmi antara BPJSK Cabang Tigaraksa dengan insan Media yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

Dalam Media Gathering tersebut, Norita sebagai MKR BPJS Kesehatan Cabang Tigaraksa mengatakan bahwa BPJSK Cabang Tigaraksa telah menjalin kemitraan dengan sejumlah Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kabupaten Tangerang.

 

“BPJSK Cabang tigaraksa telah melakukan MOU dengan pemerintah Kabupaten Tangerang dalam pelayanan kesehatan untuk 19 rumah sakit yang ada, namun terdapat sekitar 6 rumah sakit yang masih belum menjadi mitra kami. Usaha menjalin kemitraan ini akan terus kami proses karena hanya menyangkut hal teknis saja, dan diharapkan pada Desember akhir tahun 2017hal-hal teknis tersebut selesai,” terangnya.

 

Terkait dengan keaktifan peserta BPJS Kesehatan, maka sesuai dengan Perpres No 19 yang telah di perbarui pada No 28, jika kartu sudah tidak aktif dalam kurun waktu satu bulan maka kartu peserta tersebut masih aktif dan dapat digunakan serta hanya dikenakan denda saja, sehingga hal ini bisa mempermudah para peserta BPJSK dalam menggunakan pelayanan.

 

“Kedepannya BPJSK menjelang lebaran akan mengadakan posco-posco pengobatan bagi para pemudik, sehingga bisa dimanfaatkan untuk peserta BPJSK dalam mengontrol kesehatannya saat bermudik,” pungkasnya. (Mulyadi)