Berburu Kuliner dan Ngabuburit di Islamic Center Kota Serang

Bagi sebagian orang ritual ngabuburit atau menunggu waktu berbuka saat bulan suci ramadan adalah salah satu agenda yang tidak boleh terlewatkan khusunya bagi kaum remaja.

Di Kota Serang, salah satu tempat ngabuburit yang paling populer yakni di kawasan Islamic Center yang berada di area Masjid Agung At-Tsauroh, Kota Serang.

Tempat yang sudah dipadati oleh para pedagang sejak pukul 14.00 Wib tersebut sudah ada sejak Kota Serang berdiri yakni tahun 2007.

“Saya sudah hampir sepuluh tahun disini, dari awal dibukanya stand ini, “kata umah salah satu pedagang kolak durian, di kawasan Islamic Center, Kota Serang, Minggu (28/5).

Memang, jika berkunjung ke tempat yang berada di pusat Kota Serang ini, masyarakat tidak akan puas dengan satu menu berbuka saja, karena semua pedagang yang kurang lebih berjumlah 100 pedagang disini menjual berbagai menu berbuka yang berbeda-beda dari jajanan pasar, minuman, es, sayur matang, dan makanan berat siap saji.

“Pasti setiap tahun kesini, soalnya banyak jajanan yang jarang ada kalau enggak di bulan puasa,” kata Sofi, salah satu pengunjung.

Senada dengan Sofi, Irma juga mengaku harga yang terjangkau dan tempat yang merakyat juga menjadi salah satu alasan dirinya mengajak rekan-rekannya.

“Kalau disini kan makannya bisa sambil selonjoran setelah shalat magrib, bebas mau sampai jam berapa saja dan yang penting murah meriah enak,” ujarnya.

Tempat yang mulai buka pada pukul 14.00 – 21.00 tersebut memang menjadi salah satu pilihan masharakat karena semua menu berbuka dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau yakni berkisar Rp 5ribu-20ribu.(Iman)