Alumni SMP Negeri 5 Kota Serang Gelar Santunan dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

terasbanten.com – Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Kota Serang menggelar bakti sosial, santunan dan buka puasa bersama dengan anak-anak yatim yang tersebar sekitaran Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kelima kalinya dan diadakan di Lapangan Upacara SMP Negeri 5 Kota Serang, pada Minggu, 11/06/2017.

Kegiatan santunan yang bertajuk Ramadhan Berbagi Jilid 5 SMP Negeri 1 Kasemen (sekarang SMP N 5 Kota Serang dengan tema “Sucikan Diri dan Terangi Hati dengan Lebih Peduli” diikuti oleh kurang lebih 100 anak yatim. Hadir Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Serang, Waka Bidang Sarana Prasarana, jajaran guru dan staf, serta alumni yang tergabung dalam Forum Silaturahmi (Fosil) Alumni Angkatan 2005.

“Kami ucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasama dari semua pihak atas terselenggaranya niat baik ini. Semoga ke depannya kita bisa membuat even yang lebih besar lagi,” ucap Andi Hafandi, Ketua Pelaksana Ramadhan Berbagi Jilid 5.

Kegiatan yang disponsori oleh Takoyakiku, Kedai Posthink, dan Wahyu Grafika Family ini tidak hanya sebagai kegiatan santunan dan buka puasa bersama saja, tetapi juga sebagai ajang silaturahmi lintas angkatan dan sharing pengalaman seputar dunia pendidikan dan pekerjaan.

“Alumni Angkatan 2005 selalu komitmen untuk menyelenggarakn kegiatan ini, karena ini sudah yang kelima kalinya. Saya salut dengan anak muda yang mengadakan bentuk kegiatan dan kumpul-kumpul positif seperti ini, tidak dalam bentuk hura-hura di pantai atau di cafe-cafe. Selain itu juga, para alumni bisa saling sharing bila ada yang mengalami kesulitan pekerjaan,” ungkap Ahmad Saepudin, selaku guru dan pembina Ikatan Alumni SMP Negeri 5 Kota Serang.

Dalam sambutan Kepala Sekolah, Asep Gunawan, yang diwakili oleh Wakil Kepala Bidang Sarana Prasarana Kuslan, sangat mengapresiasi legiatan seperti ini.

“Sambil menyelam minum air. Kira-kira analoginya seperti itu. Disini kita tidak hanya menjalin silaturahmi dan beramal saja, tetapi juga bagaimana kita bisa membuka peluang masa depan yang lebih baik. 5 tahun berturut bukan pekerjaan yang mudah. Bukan soal teknisnya, tetapi niat untuk komitmen yang perlu d apresiasi,” jelas Kuslan.

Seluruh rangakaian kegiatan ini ditutup oleh siraman rohani Uztad Asep dilanjutkan acara buka puasa bersama.(Iman)